Sunday, August 28, 2011

Badai Irene di Amerika

Badai Irene kembali menghantui Amerika Serikat,Minggu (28/8/2011) dini hari tadi di New York City di hantam badai Irene.Angin yang begitu kencang kembali menerjang gedung-gedung pencakar langit yang ada di kota super sibuk tersebut.Kota Big Apple ini pun terancam banjir.

Saat ini kota New York seperti kota mati semua jaringan listrik terputus ,padahal kota ini di juluki kota yang tak pernah tidur, karena kecepatan badai irene terus meningkat dari 80km/jam hingga 128 km/jam.

Hujan deras yang di sertai petir dan angin kencang membuat kota super sibuk ini tak ada aktifitas.Seluruh alat transfortasi seperti kereta bawah tanah,bus,dan ferry semua tidak beraktifitas karena Badai Irene tersebut.Bahkan bandara-bandara yang ada di New York tidak beroperasi.

Pemerintah menyarankan agar semua warga tetap tenang dan tinggal dalam rumah.Karena Badai ini sangat berbahaya,dan alam jauh lebih kuat dari kita semua.Kata Micheal Bloomberg,walikota New York.

Untuk saat ini korban jiwa mencapai 20 orang.Para pejabat di daerah tersebut menyarankan warganya agar menjauh dari pantai,karena pasang air laut yang di barengi angin kencang.



No comments:

Post a Comment