Monday, August 22, 2011

Buka Puasa di Amerika

Tahun ini President Barack Obama menyelenggarakan acara rutin yang di lakukan setiap tahun di Gedung Putih,acara itu adalah Iftar atau buka puasa bersama.Iftar adalah tradisi tahunan,dan kali ini adalah yang ketiga sejak Obama menjadi President,Obama melanjutkan tradisi dari mantan Bill Clinton yang di lanjutkan president George W Bush dan seterusnya.

President muda ini mengundang tamu dari berbagai kalangan di Amerikadi antaranya anggota Korps Diplomatik,Kongres Amerika,Anggota Kongres muslim Amerika,organisasi Islam,dan para tokohberbagai agama,para duta besar yang sebagian besar penduduknya muslim termasuk Duta Besar Indonesia yang di Amerika.Dino Patti Djalal.Serta keluarga para korban WTC 11-september-2001 yang beragama islam.

Dalam sambutannya Obama menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat islam di Amerika dan di seluruh dunia.

Dubes Indonesia di Amerika, Dr.Dino Patti Djalal mengemukakan makna dari iftar yang di lakukan di Gedung Putih kepada VOA.

Ia mengatakan" menurut saya penting,karena ini tradisi baru di Amerika,kalau tidak salah mulai tahun 1988,suatu tradisi yang perlu kita apresiasi,dan ini mencerminkan bahwa Amerika ingin merangkulislam dengan baik".





No comments:

Post a Comment