Thursday, September 22, 2011

Cara Mengatasi Susah Tidur atau Insomnia

Susah Tidur atau Insomnia adalah sebuah penyakit yang menyebalkan,karena orang lain pada tidur,,,eehh kita malah melek,tau sendiri kan lok malam hari apalagi tengah malam,lok gak bisa tidur pasti fikiran kemana-mana. Jangan negative dulu,maksudnya nonton TV,makan de el el- lah.

kalau kita sudah terserang penyakit itu tuh, susah banget deh.makanya kita harus mengetahui cara mengatasi susah tidur atau insomnia itu.

Penyakit susah tidur itu biasanya di sebabkan psikologis dan makanan yang di konsumsi orang tersebut.Makanya kalau malam hari jangan makan makanan pedas soalnya itu akan menyebabkan kita melek semalaman,dan juga jangan terlalu banyak minum kopi soalnya itu sama aja bakalan bikin kita gak bisa tidurrr.

Kondisi psikologis juga mempengaruhi susah tidur, stress dan banyak fikiran juga mengakibatkan kita susah tidur,biasanya kita tidur di timang-timang kemudian kita tidur sendirian itu juga menjadi pemicu Insomnia,atau kita yang biasanya tidur di lantai terus tiba-tiba di ajak tidur di kasur empuk itu malah lebih berbahaya,bukanya di pake tidur malah di elus-elus kasurnya hihihiiii.

Untuk mengatasi susah tidur atau Insomnia,jangan tidur siang kalo terbiasa tidur siang hari ya cari aktivitas lain yang menarik,contohnya menjahilin orang atau main petak umpet sama temen,saat malam hari jangan terlalu banyak merokok soalnya rokok bukan hanya menyebabkan sakit jantung tapi juga menyebabkan Insomnia,Kopi juga.

No comments:

Post a Comment